Asuransi Jiwa Allianz Syariah Protection Plus

Asuransi Jiwa Allianz Syariah Protection Plus

Asuransi Jiwa Allianz Syariah Protection Plus

Apa keunggulan dari produk asuransi syariah? keunggulan asuransi syariah bukan hanya berdasarkan sisi syariah seperti tidak adanya riba dalam investasi, unsur judi ataupun tidak dipenuhi dengan faktor ketidakpastian. Keunggulan nyata dari asuransi syariah, seperti juga produk keuangan syariah lainnya, tak lain adalah bagi hasil atau mudharabah. Karena itulah dalam asuransi syariah tidak dikenal adanya risk transfer tetapi lebih dikenal dengan nama risk sharing. Asuransi Allianz Syariah disebut juga Allisya.

Keunggulan utama tersebut menciptakan keunggulan lainnya, yang membedakan produk ini secara nyata dengan produk non syariah. Dalam mekanisme pembayaran kontribusi dari nasabah, langsung dipisahkan menjadi dua yakni pertama masuk ke rekening tabarru’ atau proteksi dan yang kedua masuk ke rekening tabungan bagi hasil. Jadi sejak awal sudah dipisahkan. Kelebihannya dibandingkan asuransi konvensional dengan adanya rekening bagi hasil menunjukan bahwa sebagian premi memang sudah dialokasikan untuk dibagikan hasilnya berupa imbal hasil investasi kepada para pemegang polis.

Berbeda halnya dengan asuransi konvensional, karena tidak ada pemisahan premi maka pada tahun awal pembentukan cadangan, tidak ada sama sekali bagian yang menjadi hak nasabah pemegang polis. Sebagai akibatnya, bila pemegang polis tidak sanggup lagi melanjutkan melakukan penjualan polis kembali kepada perusahaan asuransi untuk mendapatkan nilai tunai yang akan diterimanya bisa nihil. Kalaupun ada, besarnya nilai tunai pada tahun-tahun awal akan jauh berbeda dengan akumulasi premi yang pernah dibayarkannya.

Adanya rekening bagi hasil memungkinkan perusahaan asuransi syariah membagikan porsi hasil investasi dengan nasabah pemegang polis bila tidak terjadi klaim dalam satu tahun periode polis.

Dalam asuransi konvensional, dikenal apa yang dinamakan no claim bonus. Yaitu, bonus yang akan diperoleh para pemegang polis khususnya dalam asuransi kerugian jika untuk beberapa tahun penutupan polis tidak pernah ada klaim yang diajukan.

Dalam asuransi syariah, dengan adanya sistem bagi hasil memungkinkan pemberian bonus kepada tertanggung walapun penutupan polis baru saja berlangsung selama satu tahun.

Nah untuk menjawab tantangan dan permintaan akan asuransi syariah di Indonesia yang masyarakatnya 70% beragama Islam maka Allianz Life Indonesia mengeluarkan produk asuransi syariah yaitu Allisya (Allianz Syariah) dan sampai saat ini Allisya menjadi ranking 1 asuransi syariah yang paling dicari di Indonesia.

Produk-produk dari asuransi syariah Allianz antara lain :

  1. Asuransi Jiwa Syariah
  2. Asuransi Kesehatan Syariah
  3. Asuransi Pendidikan Syariah
  4. Asuransi Penyakit Kritis Syariah
  5. Asuransi Kesehatan Rawat Inap dan Rawat jalan Syariah
  6. Asuransi Unitlink Syariah
  7. Asuransi Wakaf
  8. Asuransi Allianz Tasbih (Tabungan Asuransi Biaya Haji)

Mengapa Anda Tepat Memilih Asuransi Allianz Syariah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *